Penganiayaan Berujung Maut Taruna STIP Oleh Seniornya

Penganiayaan Berujung Maut Taruna STIP Oleh Seniornya

20
0
loading...

Salah satu Taruna STIP telah dinyatakan meninggal dunia usai mengalami tindak kekerasan dari seniornya ketika sedang ada dalam sebuah kegiatan semacam ospek. Korban yang meninggal usai memperoleh perlakuan sangat kasar ini bernama Amirulloh Adityas Putra yang merupakan taruna tingkat pertama. Taruna ini bertempat tinggal di kawasan Tanjung Priok yang berada di Jakarta Utara.

Pelaku yang merupakan senior tingkat 2 ini berjumlah 4 orang dan diduga memukuli korban hingga meninggal. Ke-4 pelaku ini adalah Willy Hasiholan yang berusia 20 tahun, kemudian Akbar Ramadhan berusia masih 19 tahun. 2 pelaku lainnya adalah Sisko Mataheru yang juga berusia 19 tahun dan terakhir adalah Iswanto yang berumur 21 tahun.

Kapolsek Cilincing yang mengusut kejadian ini yakni Kompol Ali Zusron mengatakan memang terdapat seorang taruna yang meninggal akibat dianiaya oleh seniornya. Korban tewas usai dihajar oleh para senior dari tingkat dua ketika sedang melakukan kegiatan perkuliahan.

Loading...

Kejadian ini bermula ketika korban dan juga taruna tingkat 1 lainnya memperoleh penganiayaan dari para pelaku pada Selasa malam. Insiden ini terjadi didalam lingkungan STIP yakni berada di kamar M 205 yang berada di lantai 2 dari Gedung Dromitory Ring 4. Setelah mendapat perlakuan itu, korban yang tidak sadarkan diri diperiksa oleh dokter dari STIP pada tengah malam dan kemudian dinyatakan meninggal. Peristiwa ini baru dilaporkan kepada pihak kepolisian pada pukul 2 dinihari.

Korban telah melakukan proses visum di Rumah Sakit milik Polri dan untuk keluarga korban sudah diberikan informasi mengenai kematian dari anggota keluarganya. Dalam kasus yang menyebabkan kematian ini, 7 orang taruna dari tingkat 2 lainnya sedang dalam pemeriksaan karena dianggap mengetahui hal ini.

Para pelaku sendiri akan diancam sejumlah pasal berlapis jika memang terbukti melakukan kekerasan kepada orang lain hingga menyebabkan kematian. Salah satunya adalah pasal 170 KUHP yang berisi tentan kekerasan pada orang lain yang membuat korban kehilangan nyawa dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. Dan masih termuat subsider pasal 351 pada ayat 3 KUHP yang juga terkait dengan penganiayaan hingga korban tewas degan kemungkinan penjara 7 tahun.

Trending topik

maut taruna stip
loading...

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY